Menjadi orang yang tegar saat menghadapi masalah


Dalam kehidupan sehari-hari tak jarang kita jumpai orang yang sering mengeluh, putus harapan, bahkan ada yang sampai berujung pada kematian. Sebenarnya apa sih penyebabnya? Yang pasti penyebabnya adalah masalah. Yah entah itu tentang apa, kalau yang namanya masalah tak ada seorangpun di dunia ini yang mau menerimanya. Namun harus tau juga kalau tidak seorangpun dapat menolaknya.

Setiap orang orang yang hidup pasti pernah mengalami yang namanya masalah, tapi bedanya ada orang yang bisa memecahkannya dan ada yang tidak, ada yang tegar menghadapinya ada yang tidak, dan ada pula yang ikhlas menerimanya dan ada juga yang tidak. Sebenarnya apa yang membuat mereka bisa berbeda? Biasanya sih dari cara mereka menyikapinya. Orang yang kuat itu bukanlah orang yang tanpa masalah dan orang hebat juga bukan tanpa masalah, tapi justru ia lebih banyak mendapat yang namanya masalah, dan ia selalu berusaha untuk tetap tegar dan selalu mencari solusi dari setiap masalah yang ia hadapi, dan jika masalah telah membuat ia terpuruk, ia tetap berusah untuk bangkit, dan dan yang ada dalam pikirannya hanyalah kemenangan, kemenangan, dan kemenangan.

Jika sesuatu telah menimpa kita, dan sesuatu tersebut sangat tidak kita inginkan alias masalah, keterpurukan dan hanya meratapinya, itu bukanlah suatu jalan yang baik untuk bisa mengatasinya atau bahkan untuk mencari jalan keluarnya. Yang ada hanya semakin membuat kita terpuruk dan malah lambat laun akan membuat kita semakin putus asa.

Cobalah untuk terbiasa melihat besarnya dunia, lihatlah orang-orang yang sukses sekarang, banyak dari mereka yang memiliki latar belakang yang lebih terpuruk dari kamu sekarang, tapi kenapa mereka bisa sesukses sekarang, bukankah mereka juga seorang manusia seperti kamu. Berarti hal ini telah mengajarkan kita bahwa masa lalu bukan berarti harus di bawa untuk masa depan, melainkan masa lalu untuk diperbaiki guna untuk persiapan masa depan yang lebih baik.

Hidup itu adalah anugerah Tuhan yang telah diberikan kepada kita, tinggal bagaimana kita memanfaatkan waktu yang telah kita miliki sekarang. Masalah boleh saja menimpa kita, akan tetapi kita harus bisa menghadapinya. Supaya kita bisa menikmati indahnya dunia ini. Karena HIDUP INI TERLALU SINGKAT UNTUK DI SIA-SIAKAN.

Namun terkadang sebanyak apapun sesuatu yang telah menjadi motivasi terhadap diri kita, terkadang tak mampu untuk mengubah persepsi kita terhadap masalh yang kita hadapi saat ini, karena motivasi saja tidak cukup untuk bisa menguatkan diri kita terhadap setiap masalah yang kita hadapi. BERSYUKUR adalah cara yang paling ampuh untuk menghadapi semua masalah, baik itu keterpurukan, kesedihan, dan lain sebagainya. Dan dengan bersyukur akan mengajarkan kita itu selalu bersifat ikhlas dan sekaligus memberikan kekuatan terhadap diri kita bahwa sebesar apapun masalah yang sedang kita hadapi merupakan hal kecil bila dibanding nikmat yang telah diberikan Tuhan terhadap kita saat ini. Cobalah lihat disekeliling kita, teman-teman kita, tetangga kita, banyak yang tidak seberuntung kita sekarang. tapi mereka kadang tetap ceria mejalani hari-hari mereka. Masa kita kalah sama mereka, paling tidak kita harus sadar bahwa kita lebih dari mereka, dan kita harusnya lebih ceria dari mereka dalam menjalani hari-hari kita.

Dan yang paling kita sayangkan adalah umur dan waktu yang keduanya buakannya bertambah melainkan keduanya akan selalu berkuran setiap detik. Oleh karena itu marilah kita manfaatkan sisa umur dan waktu untuk lebih memanfaatkan waktu dan menikmati hidup di dunia yang indah ini. Jangan sampai karena adanya suatu masalah kita sampai menyerah terhadap masalah tersebut apalagi sampai membuat kita merasa putus asa.

Mungkin sekian saja. Have Fun yaaa...!!
Previous
Next Post »
Orang bijak itu selalu meninggalkan jejak