Dibalik pribadi pendiam

Hai apa kabar sobat, semoga lagi sehat-sehat aja yah. Selamat datang di blog saya ini, dan semoga tidak bosan berkunjung yah.
Lagi edisi santai begini habis pulang kuliah, teringat tadi waktu di kampus pas waktu lagi presentasi ternyata tidak semua anak-anak (teman saya) dikelas aktif semua, maksudnya entah itu bertanya ataupun menjawab pertanyaan. ada yang berbicara sendiri (bukan berarti dia gila ya, maksudnya disini ialah dia berbicara dengan temannya akan tetapi diluar topik materi), ada yang berbicara sembari memperhatikan didepan (temannya yang lagi presentasi), dan ada yang memperhatikan tapi pada kenyataannya sampai akhir
presentasi dia tetap diam saja. Nah,  yang terakhir ini menarik keingintahuan saya lalu saya mencoba mengamati tentang pribadi seperti yang terakhir tersebut, dan ternyata secara umum banyak yang mengatakan kalau pribadi seperti itu adalah pribadi PENDIAM atau Introvert.

     Diedisi santai seperti ini saya coba sempatkan untuk buka blog dan men-share hasil pengamatan saya tadi.
Kita langsung saja ke TKP mau ikut tidak? Hehe. Maksudnya ke topik yang akan saya bahas, "Dibalik pribadi pendiam". Sebelum membahas lebih lanjut tau Nggak apa itu yang disebut pendiam?, Pendiam itu adalah sifat dari manusia yang ada bawaan dari lahir dan ada juga yang karena faktor lingkungan.

Ciri-cirinya biasanya seperti ini, (ingat biasanya yah):
1. Betul-betul jarang bicara berbicara, baginya berbicara capek dan buang buang air liur, dan bicara hanya seperlunya saja
2. orang pendiam lebih suka memakan masalahnya mentah mentah dan tak akan mau di ajak sharing.
3. Suka menghindari masalah ,tidak suka memancing keributan dan terkadang lari dari masalah alias tidal bertanggung jawab. termasuk orang yang tabah namun kurang sabar.
4. Kebanyak memiliki jiwa psikopat atau pembunuh berdarah dingin di dunia, tapi tidak semua. oleh karena itu jangan pernah remehkan orang pendiam.
5. Orang pendiam itu kebanyakan pendendam. sekali anda melakukan kesalahan atau menyakiti hatinya seumur hidup akan diingat dan menunggu saat yg tepat untuk membalasnya. hati-hati kehidupanya tertutup atau introvert
6. Suka berbicara dengan dirinya sendiri. orang pendiam merasa dirinya memiliki dua roh dalam satu raga. bukan berarti sakit jiwa. karena otak meraka berpikir tanpa henti
7. sifatnya sulit di tebak
Jadi walaupun sobat sering bareng dengan orang pendiam, terkadang sobat masih tidak tau tentang sifat-sifatnya karena orang pendiam itu cenderung tertutup.
8. tidak suka keramaian seperti konser band dan lain lain. lebih suka berdiam dirumah dan menyendiri
9. orang pendiam biasanya jarang marah tapi sekali dia marah emosinya bisa melebihi orang orang yang lainnya.

Nah, jika sobat punya sifat seperti ciri-ciri diatas mungkin bisa jadi sobat termasuk pribadi pendiam. Kalau sobat memang punya sifat/pribadi pendiam, tidak perlu berkecil hati karena tidak selalu sifat pendiam itu sifat yang perlu di hilangkan. Karena ada juga kok kelebihan pribadi pendiam. Tapi memang iya sih, pribadi pendiam itu sering dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang alasannya kebanyakan katanya dari kurang asyik kalau diajak ngobrol, kurang merespon pembicaraan, tidak bisa merubah suasana, tidak peka, dan yang lebih parahnya lagi kadang di anggap sombong. Dari sinilah terkadang orang pendiam itu lebih memilih menyendiri dari pada bersosialisasi dengan teman, tetangga maupun yang lainnya, karena mungkin merasa orang lain itu mempunyai penilaian yang berbeda terhadap dirinya.

Adapun kelebihan pribadi pendiam biasanya seperti ini:
1. Orang pendiam lebih bisa menjaga lisannya.
Ya iyalah sobat namanya juga pendiam, dia akan berpikir berulang-ulang sebelum mengatakan sesuatu karena dia berpikir begini "pantas Nggak ya perkataan saya diucapkan, sopan Nggak ya, atau kira-kira responnya bagaimana ya kalau aku bilang begini".
2. Orang pendiam itu biasanya lebih pandai dalam hal pelajaran.
Biasanya sih kalau orang pendiam itu kalau di kelas lebih pandai dari teman-temannya, karena dia lebih banyak berpikir dari pada berbicara.
3. Orang pendiam itu lebih sabar
Orang pendiam itu akan sabar ketika mendapat masalah dan dia berusaha untuk mencari jalan keluarnya sendiri tanpa bantuan orang lain, dan terkadang kalau disalahin pasti dia hanya diam dan tersenyum artinya dia tidak akan merespon seketika, akan tetapi kalau dia marah, dia akan lebih marah dari orang-orang periang atau ekstovert.
4. Orang pendiam itu tidak sombong.
Orang pendiam tidak sombong hanya saja kebanyakan orang malah berpikir sebaliknya.
5. Orang pendiam itu rajin
Pendiam itu akan selalu disiplin dan rajin, karena tidak ada alasan untuk orang pendiam untuk malas-malasan
6. Orang pendiam itu lebih tidak suka melanggar aturan.
Berbeda dengan pribadi ekstrovert  yang kadang suka melanggar aturan seperti bolos, merokok di area yang terlarang, atau yang lainnya.
7. Orang pendiam lebih menghargai orang lain.
Jangankan dalam hal besar, dalam hal kecilpun seperti berbicara dengan orang lain, dia akan lebih mengalah dan menunggu benar-benar sudah waktunya ia berbicara.
8. Orang pendiam lebih mengerti kebutuhan temannya.
Orang lebih ke berpikir dan mengamati dari pada berbicara, sehingga dia lebih tau apa yang sekelilingnya butuhkan termasuk temannya sendiri.
9. Orang pendiam itu orang yang berkreasi seni tinggi.
Dalam berbicara kurang, bersosialisasi juga kurang, mungkin dari sinilah munculnya kreasi-kreasi seni yang tinggi, dan juga munculnya ide-ide cemerlang. Ketimbang orang tiap harinya ngumpul-ngumpul yang tidak jelas.

Sekian saja tentang dibalik pribadi pendiam, semoga bermanfaat ya..

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Orang bijak itu selalu meninggalkan jejak