Solusi mengatasi bosan di kelas

  
    Hai Sobat-sobat reader (pembaca) selamat pagi, apa kabar semoga sehat-sehat aja yah.. kata Mama jangan lupa makan ya nak! Iya ma. hehe kaya anak kecil aja..
Hmm! Ngomongin boring nih pas amat sekarang saya lagi di kelas, sobat mau tau nggak perasaan saya gimana? Pasti sobat ada yang
bilang "Nggak", tapi masa bodoh ini kan blog
saya yang nulis! Hehe. Saya cerita ya.. saya merasa bosan, ngantuk, gelisah, dan dingin, seakan semuanya menyatu dalam rasa yang khas. Kalian tanya: emangnya makanan?, Saya tanya juga: emang cuma makanan yang empunya rasa yang khas?, Pasti kalian jawab: ngga juga. Ya makanya dengerin jangan banyak tanya! Hehe, pasti dalam hati kalian bilang: kok banyak Hehe nya. Saya: Biarinnnnn!!
Oke, kembali ke laptop! Saya tuh sekarang lagi boring, mau tau kenapa? Karena aku duduk dibelakang yang ngomong di depan cuma temen yang lagi tugas presentasi, ya tau gimana mahasiswalah kadang ada yg ngomongnya suka ngga sesuai dengan fakta, yah memang itu wajar sih namanya juga sama-sama belajar kan!
Tapi tetep aja bikin ngantuk aja, jalan keempatnyanya (ingat: bukan satu-satunya yah) buka HP terus nulis blog seperti ini. Ya kalau nggak nonton video atau apalah paling tidak manfaatkan fasilitas yang ada, toh kita bayar.
Tapi sebenarnya sifat seperti ini tidak baik, solusi yang tepat untuk mengatasi boring kita harus sadar bahwa kita kuliah itu tidak gratis alias bayar, paling tidak ingat orang tua kita yang yang telah membiayai kita, mereka bekerja untuk membiayai kita lantas pantaskah kita kuliah di kampus hanya main-main saja. Ya paling tidak kasian lah orang tua kita, bener Nggak? Kalau nggak bener benerin aja sendiri yah.. hehe
Lalu langkah mengatasi boring selanjutnya ialah kita berusaha memperhatikan temen-kita yang lagi presentasi di depan dan berusahalah untuk bertanya atau berusaha untuk menghidupkan situasi diskusi, yah paling tidak kita belajar ngomong yang baik dalam diskusi yang setidaknya nanti akan menjadi bekal pengetahuan untuk masa depan kita kelak pada saat kita bekerja atau terjun khalayak masyarakat.
Mungkin itu saja.....Baca apa adanya yah, jangan baca karena ada apanya, hehe
Previous
Next Post »
Orang bijak itu selalu meninggalkan jejak